5 Aplikasi Android Penghemat Baterai Terbaik

5 Aplikasi Android Penghemat Baterai Terbaik – Baterai Android merupakan salah satu komponen smartphone android yang memiliki fungsi sebagai sistem kelistrikan mesin. Pada dasarnya baterai smartphone android memiliki batas kekuatan daya dalam memenuhi aktifitas anda saat menggunakan ponsel. Maka dari itu terkadang baterai akan cepat ngedrop jika kita menggunakan smartphone android secara terus menerus, seperti akses internet, game, akses aplikasi dan lainya. Nah, informasi kali ini adalah aplikasi android sebagai penghemat baterai. Yap, bagi anda yang gemar main game atau jelajah dunia internet di smartphone android, mungkin anda memerlukan aplikasi penghemat baterai ini.

Seperti yang kami bilang bahwa penggunaan smartphone diwaktu yang lama tentu memerlukan daya baterai yang kian besar. Jika baterai anda berukuran hingga 3000 mah keatas, mungkin akan dapat bertahan, tapi jika baterai anda berukuran hingga 2000 mah kebawah, tentu akan cepat habis atau drop. Nah, untuk mengoptimalkanya, silahkan anda gunakan salah satu aplikasi penghemat baterai dibawah ini.

aplikasi android penghemat baterai

Baca juga : Aplikasi Pertanian Android Terbaik dan Populer Saat Ini

1. Aplikasi Avast Battery Saver

Berhasil sebagai pengembang antivirus didunia, avas kini menghadirkan aplikasi android untuk menghemat baterai. Aplikasi ini bekerja secara otomatis, secara mematikan wifi bila sudah tidak ada sinyal, membatasi koneksi internet dan lain sebagainya.

2. Aplikasi Battery Save Booster

Salah satu aplikasi pengemat baterai kedua ialah Battery Save Booster. Dengan aplikasi ini maka kinerja baterai android anda juga akan lebih minim dan tentunya lebih hemat. Daya tahan aplikasi ini hingga lima kali lipat dari biasanya sehingga wajar jika banyak pengguna android yang juga menggunakanya.

3. Aplikasi DU Battery Saver

Setelah itu ada aplikasi bernama DU Battery Saver. Sama dengan aplikasi sebelumnya jika aplikasi ini juga memiliki fitur yang canggih yang bisa menghemat baterai hingga 80%. Fitur yang ada didalamnya juga sangat lengkap dan tentu akan memudahkan anda dalam menggunakanya.

4. Aplikasi Booster for Android

Aplikasi keempat bernama Booster for Android. Selain penghemat baterai aplikasi ini juga akan otomatis menghapus file dan aplikasi di RAM dengan sangat cepat. Nah, bagi anda yang berminat untuk menggunakanya silahkan anda download di playstore.

5. Aplikasi Battery Doctor

Jika dilihat dari segi tampilan memang aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi DU Batery Saver. Namun berbedanya pada sistem kerjanya, jika aplikasi ini memiliki tampilan unik saat mengisi dan mengunci layar. Silahkan download gratis aplikasi ini diplaystore.

Demikian yang dapat kami share mengenai Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android. Nah, bagi anda yang baterai hp androidnya sering low atau drop silahkan anda gunakan salah satu aplikasi diatas. Semoga bermanfaat.

5 Aplikasi Android Penghemat Baterai Terbaik | Rizdaffa Dais Supyandi | 4.5