Cara Memperbaiki HP Android Mati Total Dengan Mudah

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total Dengan Mudah – Masalah yang bukan lagi hal baru bagi para pengguna hp android namun seringkali mengundang kegelisahan adalah ketika hp android mati total sehingga tak dapat dioperasikan sama sekali. Timbulnya masalah pada smartphone seperti kasus tidak bisa bootloop atau restart juga dapat terindikasi dari berbagai faktor. Ketika dihadapkan pada masalah hp android mati total sebetulnya ada langkah sederhana yang bisa coba dilakukan untuk bisa mengatasi masalah tersebut seperti dengan mengatur ulang setelan ponsel pada mode bawaannya atau disebut factory riset. Dengan masuk ke bagian Recovery Mode, ponsel android yang sudah terlanjur tidak bisa dioperasikan gara-gara mati total dapat kembali prima layaknya bawaan pabrik.

Melalui tindakan factory reset, smartphone android kesayangan anda yang terkena dampak bootloop sehingga tidak bisa melakukan restart dapat teratasi dengan mudah dan kembali normal seperti yang sudah dipaparkan di atas. Melakukan Recovery Mode sebagai langkah reparasi komponen perangkat lunak yang terintegrasi pada smartphone android menjadi cara mudah yang dapat segera anda lakukan di ponsel android yang mati total. Selain faktor bootloop, factory reset juga bisa menjadi solusi masalah ponsel android tidak merespon saat menerima perintah dari penggunanya. Begitu juga dengan masalah PIN, password atau security mode pada smartphone, bila penggunanya lupa dan tidak ingat sama sekali dengan PIN, password atau security mode, maka langkah factory reset bisa menjadi eksekutor dalam pemecahan masalah tersebut.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Cara Atasi Ponsel Android Mati Total Akibat Bootloop

Lantas bagaimana cara mengakses factory reset dan Recovery Mode untuk solusi masalah smartphone android mati total dan tidak merespon?  Ketika masuk ke bagian menu Settings, pilihlah Privacy lalu disusul dengan memilih Factory Data Reset. Secara otomatis sistem pada ponsel android akan melakukan factory reset. Sementara untuk Recovery Mode, pengguna smartphone dari tipe tertentu hanya tinggal menekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan. Hanya saja tidak semua sistem di ponsel android menerapkan setelan pengaturan yang sama sehingga bisa saja ponsel android yang anda miliki tidak bisa melakukan setelan factory reset saperti beberapa tahapan tadi. Alternatifnya anda bisa memanfaatkan aplikasi android berupa ClockwordMod Recovery atau xRecovery dalam melakukan factory reset di ponsel android.

Cara Mudah Atasi Ponsel Android Mati Total

Setelah bisa terhubung dengan Recovery Mode, langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memilih opsi Factory Reset/Wipe dengan menekan tombol Volume Up/Down sebagai navigasinya dan tombol Power sebagai perintah eksekusi dari opsi yang dipilih. Setelah itu, sistem akan melakukan perintah Factory Reset/Wipe. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai dan ponsel android kembali pada format bawaan produsennya.

Perlu diketahu, smartphone yang akan digunakan untuk mengakses menu Recovery Mode harus dalam keadaan mati serta kondisi baterainya masih terisi minimal 70%. Apabila ponsel android masih tetap mati dengan menggunakan cara tadi, maka solusi akhirnya anda harus melakukan flash firmware atau melakukan pemasangan ulang sistem operasi smartphone.

Baca juga : Cara Flash HP Evercross AT1C Dengan Mudah Terbukti Ampuh

Demikian pembahasan singkat dari alitekno.com tentang “cara mengatasi hp android mati total” semoga yang kami berikan memberikan manfaat, terima kasih.

Incoming search terms:

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total Dengan Mudah | ali sukses | 4.5