Cara Mengatasi / Memperbaiki Flashdisk Minta Format

Cara Mengatasi / Memperbaiki Flashdisk Minta Format – Flashdisk atau juga USB flash drive merupakan tempat atau ruang penyimpanan file atau juga data virtual yang kini masih tetap dipercaya dan semakin berkembang. Mengingat dahulu ruang penyimpanan pada flashdisk hanya kurang lebih 1 GB, namun seiring perkembangan dunai teknology kini USB flash drive telah hadir dengan ukuran puluhan giga dengan bentuk dimensi yang sangat slim.

Akan tetapi, perkembangan flashdisk atau USB flash drive sendiri tidak serta merta akan bekerja mulus tanpa hambatan. Karena Masih ada banyak problema yang kerap kali dihadapi oleh para pengguna.  Nah, satu diantaranya ialah flashdisk yang meminta untuk format secara terus menerus. Dan dengan kerapnya permasalahan tersebut muncul, maka kali ini kami ingin berbagi cara mengatasi flashdisk yang eror atau meminta untuk diformat. Ada banyak cara mengatasinya, namun semuanya telah kami rangkum sedetail mungkin agar mudah dimengerti dan silahkan simak ulasannya berikut ini.

cara mengatasi flashdisk yang meminta untuk di format

Cara Mengatasi Flashdisk yang Meminta untuk di Format

1. Pertama dengan melakukan Low Level Format

  • Sistem yang disarankan yakni Windows 7 atau juga 8. 2. Masuk menu “run”, kemudian ketikan “compamgmt.msc” .
  • Silahkan Cari huruf dari flashdisk Anda. Bila ada di “E:” maka anda pilih yang terdapat di daftar tersebut. Disamping itu, biasanya pada compamgmt ini telah tersedia nama dari flashdisk milik Anda.
  • Setelah itu Anda tinggal melakukan format flashdisk dengan menggunakan file tipe FAT32 sampai selesai.
  • Lepas dan kemudian pasang kembali flashdisk tersebut. Bila berhasil, maka USB drive Anda tidak akan meminta untuk di format kembali.
  • Selesai.

2.Software recovery

Cara satu ini memakai aplikasi pihak ketiga  yakni USB flash drive recovery atau juga disebut repair flashdisk. Fungsinya memang hampir sama dengan menggunakan Low Level Format manual, yakni mengubah tipe flashdisk hingga menjadi tipe FAT32.

Unduh Repair Flashdisk di link http://files.indowebster.com/repair_flashdisk_v2_9_1_3.html

3.Gunakan CMD

  1. Pertama anda harus ketahui dulu huruf anda, apakah“flashdisk E:”. atau Flashdis F atau G
  2. Kemudian anda masuk menu “run” setelah itu ketikan kata “cmd”.
  3. Sesudah itu maka akan muncul command yang berciri khas background hitamnya. Nah, Anda bisa mengetikan kata perintah di kolom tersebut. Untuk masalah ini, anda ketikan kata “format E:” atau juga“format [huruf:]”. Tunggu sampai proses selesai.
  4. Berikutnya lepaskan dan kemudian masukan kembali flashdisk milik Anda ke perangkat PC atau komputer.
  5. Bila sudah flashdisk tidak meminta untuk format, maka engan cara ini anda berhasil.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Flashdisk yang Meminta untuk di Format. Mudah-mudahan, cara-cara yang kami paparkan diatas dapat memecahkan masalah pada flasdisk anda yang meminta untuk diformat. Terima kasih.

Cara Mengatasi / Memperbaiki Flashdisk Minta Format | Rizdaffa Dais Supyandi | 4.5