Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Recycle Bin Mudah

Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Recycle Bin Mudah -Mengenal lebih jauh dengan dunia PC/Komputer/Laptop menjadi suatu hal yang sangat menarik. Aktivitas sehari-hari kita seakan terasa menjadi lebih mudah dengan menggunakannya, seperti contoh yang paling umum adalah cetak foto. 99% aktual untuk mengedit, mengkreasikan dan mencetak foto dengan menggunakan PC, walaupun memang ada peralatan lain selain komputer. Hal tersebut tidak akan berjalan dengan lancar jika kinerja komputer yang digunakan kurang stabil alias lemot.

Bebagai macam faktor penyebabpun timbul dengan diagnosa-diagnosa yang masuk akal, salah satunya adalah terlalu banyak menyimpan file atau data dikomputer tersebut. Ya, memang benar seperti itu, kebanyakan data yang disimpan dalam komputer malah akan berdampak buruk pada komputer yang digunakan, terlebih bila spek komputer yang digunakan itu sangat minim, bisa-bisa hang dan restar terus menerus. Nah, untuk mengatasinya ada bisa hapus file atau data yang dianggap tidak penting.

Seperti yang kami dan anda tahu bahwa jika kita melakukan proses hapus file atau data, maka file tersebut akan secara otomatis tersimpan di recycle bin. Namun bila anda hapus kambali file yang terdapat pada recycle bin maka secara otomatis file anda terhapus selama-lamanya alias permanent. Lantas bagaimana cara mengembalikanya karena file tersebut ternyata masih penting?. Nah, jawabanya akan kami ulas dibawah ini, silahkan simak Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Recycle Bin.

cara mengembalikan data yang terhapus di recycle bin

Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Recycle Bin

  • Awal langkah anda tentukan terlebih dahulu tempat folder dari file yang sebelumnya terhapus secara tidak sengaja.
  • Jika telah anda pastikan letak filenya lalu klik kanan di folder tersebut. Dan Setelah itu, nanti akan muncul di bagian restore previous.
  • Guna mengembalikan isi semua file yang hilang, nanti tentukan tanggal berapa atau kapan Anda telah menghapus filenya.
  • Nah berikutnya klik restore serta akan muncul pada window peringatan.
  • Bila cara mengembalikan data yang sebelumnya terhapus di recycle bin ini sudah berhasil, nanti akan muncul sebuah tulisan seperti ini  “the folder has been successfully restored to the previous version”.
  • Selesai.

Setelah Anda memperoleh file yang telah dicari, ada baiknya simpan dengan nama folder yang jelas. Agar memudahkan anda dalam mencarinya di lain waktu. Namun perlu di ingat bahwa hal itu tidak semua file bisa terbaca dan bisa dikembalikan. Terkadang ada file yang dapat ditemukan namun tidak terdeteksi atau terbaca alias file telah rusak. Demikian ulasan daari kami, semoga bisa membantu ada yang ingin mengembalikan file yang telah terhapus di recycle bin.

Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Recycle Bin Mudah | Rizdaffa Dais Supyandi | 4.5