Tips dan Cara Mudah Flash OS Android Lengkap

Tips dan Cara Mudah Flash OS Android Lengkap – Android adalah sistem operasi canggih yang diracik oleh google dengan dibekali berbagai fitur keren. Fiturdan layanan dari OS android ini memang sangat keren dan menarik sehingga membuat para penggunayapun merasa seperti dimanjakan olehnya. Namun memang kecanggihan suatu sistem operasi android bukan semata-mata kinerja perangkat android ini tetap stabil untuk digunakan. Karena ada beberapa faktor yang mungkin saja membuat ponsel android anda mengalami problematikan seperti halnya bootloop, hank, restart dengan sendiri atau bahkan akan mati total.

Nah, dengan permasalahan seperti itu, tentu membuat anda bingung tergesa-gesa dan langsung pergi serta menanyakan kecouter service. Namun saran kami janganlah anda tergesa-gesa terlebih dahulu. Sebaiknya anda cari tahu dulu penyebabnya ketimbang langsung kekonter service hingga merogoh kocek yang relatif mahal. Banyak faktor penyebab dari permasalahan tersebut dan cara atasinya dengan melakukan flashing atau instal ulang OS android anda. Dengan begitu, os android milik anda akan seperti baru lagi.

Memang bila kita lihat pengguna android ini sangat banyak dan hampir berbagai belaha dunia menggunakan ponsel berbasis android. Namun untuk cara melakukan proses flasing jarang yang bisa melakukanya. Maka dari itu, kali ini kami akan bagikan tutorial cara flash atau instal ulang OS Android dengan mudah dan lengkap.

tips dan cara mudah flash OS android lengkap

Tips dan Cara Mudah Flash OS Android Lengkap

Satu hal yang perlu anda ketahui sebelum melakukan flashing atau instal android bahwa file atau data yang ada pada gadget android akan otomatis terhapus bila proses flashing ini berhasil. Jadi, untuk jaga-jaga, silahkan anda backup terlebih dahulu file yang menurut anda penting. Gunakanlah aplikasi Potatoshare recovery, ClockworkMod serta MIUI recovery untuk emmbackup file anda.

Cara flash atau install ulang OS Android dengan Mudah

  1. Siapkan kostum ROM yang senada dengan devica milik anda. Perlu diingat bahwa kostum ROM ini tiap gadget berbeda, jadi anda bisa dapatkan di Google guna hasil yang terbaik.
  2. Jika anda sudah menemukan kostum ROM, berikutnya anda download dalam  format ZIP di perangkat PC atau komputer.
  3. Kemudian hubungkan smartphone Android anda pada perangkat PC dengan menggunakan USB atau kabel data
  4. Selanjutnya, silahkan remove ROM yang sudah lama di perangkat komputer atau juga PC anda.
  5. Unduh kembali aplikasi Quick Boot (disini) kemudian install
  6. Bila sudah di install, kemudian aktifkan aplikasi Quick Boot yang sebelumnya telah didownload. Setelah maka anda akan melihat Tampilan pilihan lalu tekan tombol ”Recovery”. Nah dengan menerapkan cara ini, nanti smartphone android anda akan masuk di Mode Recovery, lalu proses flash atau juga install android telah di mulai
  7. Berikutnya akan timbul tampilan Recovery, kemudian pilih menu seperti ”Choose Zip from sdcard”
  8. Sesudah itu, anda akan diminta untuk mempunyai data atau file yang akan dimasukan di perangkat android anda. Setelah itu maka anda akan diminta guna melanjutkan program atau tidak. Jika lanjut, silahkan anda klik ikon ”Yes”
  9. Setelah itu Maka sistem akan memindahkan file pada format ZIP dalam ROM, lalu anda klik ”Reboot Ststem Now” nanti sistem akan kembali seperti awal.
  10. Selesai, proses instal ulang pada android sudah berhasil secara sempurna.

Nah seperti itu Tips dan Cara Mudah Flash OS Android Lengkap dengan menggunakan perangkat komputer. Oh iya, nantikan juga ulasan dari kami selanjutnya untuk cara flash tanpa menggunakan komputer. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Tips dan Cara Mudah Flash OS Android Lengkap | Rizdaffa Dais Supyandi | 4.5